Feb Membumikan Alqur’an Melalui MTQ

Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS)
3 October, 2016
KALENDER AKADEMIK TAHUN 2016-2017
21 October, 2016

Feb Membumikan Alqur’an Melalui MTQ

Tahun Ini Fakultas Ekonomi Dan Bisnis untuk yang pertamakalinya mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Fakultas Ekonomi dan bisnis. Acara ini dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al_Iqtishad FEB UNRAM yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 30 september sampai 1 oktober di mushalla babussalam FEB UNRAM.

Pada saat acara tersebutKetua umum kegiatan mahasiswa islam “Raden Khaerul Peratama” dalam sambutannya mengatakan  bahwa MTQ ini adalah salah satu langkah awal fakultas ekonomi dan bisnis khususnya mahasiswa berkontribusi untuk membumikan Alquran dengan carameningkatkan kecintaan mahasiswa terhadap Al-Qur’ansehingga dalam kehidupan sehari-hari selalu berpatokan pada Al_qur’an, tegasnya.

Selain itu acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil dekan II, Dr.H.Busaini M.Si dan Wakil dekan III Drs.Sarifudin, M.M. Saya sangat antusias mengetahui diadakan MTQ ini apalagi ini yangpertamakalinya diadakan di fakultas ekonomi dan bisnis, itulah kenapa tadi saya datang lebih awal, sebelum acara dimulai, ujar Dr.H.Busaini M.Si, dalam sambutannya yang diiringi dengan senyuman khas beliau.

Untuk kesempatan pertamakali ini juga,dihadiri oleh Qori’-Qori’ Nasional yakni Ustadz. Baharuddin, Ustadz. Azror Zawawi dan Ustad. Ghazali, yang sekaligus menjadi Dewan Hakam pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran FEB UNRAM 2016. Ada 3 cabang perlombaan yang dilaksanakan yakni :

  1. Cabang Tilawah Dengan Kategori :
    • Qori’
    • Qori’ah
  2. Cabang Tartil Dengan Kategori :
    • Qori’
    • Qori’ah
  3. Cabang Hafiz 1 Juz Kategori :
    • Qori’ Dan Qori’ah

Alhamdulillah dalam pelaksaannya terlihat antusis mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dalam mengikuti acara ini, yang mana terlihat dari jumlah pesrta yang mendaftar sebesar 24 Qori’- Qori’ah dan hafiz-hafizah. Keluaran yang diharapkan dari MTQ ini adalah selain sebagai syi’ar dan dakwah tetapi juga sebagai langkah menjaring dan mengembangkan kemamampuan mahasiswa dalam cabang-cabang perlombaan MTQ sehingga harapannya kedepannya dapat mewalkili UNRAM, khususnya Fakultas ekonomi dan bisnis pada Perlombaan MTQ Mahasiswa tingkat Nasional tahun depan di Malang. Selain itu langkah awal ini juga diharapkan akan terus berlangsung ditahun-tahun selanjudnya agarperlombaan MTQini dijadikan sebagai acara unggulan fakultas ekonomi dan bisnis yang akan melahirkan Qori’ dan Qori’ah tingkat nasional maupun internasional, ujar ketua Umum UKMI AL_Iqtishad dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *