Scroll to Top
BEM FEB MENGINSPIRASI !
Posted by Admin FE on 10th March 2016
| 833 views

Mataram – Dalam sebuah organisasi tentu sangat di perlukan kekompakan di dalamnya serta rasa royalitas yang tinggi terhadap organisasi yang menaunginya. Bukan hanya itu, menjadi pribadi yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi serta bisa di jadikan contoh oleh lapisan masyarakat yang ada.  Ini  merupakan hal yang ingin di miliki oleh setiap organisasi, tidak menutup kemungkinan dengan BEM FEB UNRAM yang beberapa bulan lau resmi di lantik dimana awal kepengurusannya telah memberikan sentuhan baru yang tidak di lakukan sebelumnya yaitu BEM FEB SOCIAL AND EDUCATION TOURISM GOES TO SUMBAWA .

Kegiatan ini berlansung pada tanggal 16-18 februari 2016 (red 3 hari 2 malam) di desa juru mapin kecamatan buer kabupaten Sumbawa besar, NTB dengan tema “ BEM FEB SOCIAL AND EDUCATION TOURISM GOES TO SUMBAWA, dengan di ikuti oleh 39 peserta yang dimana terdiri dari pengurus baru BEM FEB dan delegasi dari setiap ormawa sehingga Output dari kegiatan ini mampu mengakrabkan semua pengurus ormawa agar terjalin hubungan keluarga yang harmonis antar ormawa yang ada di lingkungan feb unram sehingga sesuai dengan MISI BEM FEB 2016.

“ini bisa di katakan sebagai langkah awal kami di tahun 2016, seperti yang kita semua ketahui di setiap awal kepengurusan sebuah organisasi khususnya BEM, yang dimana terdapat  anggota baru baik itu delegasi dari ormawa maupun anggota baru lainnya sehingga di perlukan sesi keakraban di antara mereka” papar pria kelahiran Mataram, 3 januari 1995 Yang telah di percaya menjabat sebagai ketua BEM periode 2016 ini.

“ kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk keakraban saja melainkan terdapat kegiatan lain seperti sosialisasi di dua sekolah guna memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak anak di sana sehingga kegiatan kami ini bukan hanya di sambut baik oleh bapak wakil dekan III yaitu bapak Sarifudin Serip tetapi kami juga mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat disana dan itu semua jauh dari ekspektasi kami ” tambah Wafiq yang ditemui langsung di ruang sekretariat BEM FEB UNRAM.

            Dengan durasi kegiatan yang begitu singkat , panitia mampu mengisinya dengan berbagai kegiatan yang tidak hanya menumbuhkan keakraban saja tetapi di isi juga dengan berbagai kegiatan lain seperti sosialisasi ke dua tempat yaitu Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama guna memaparkan tentang pentingnya menuntut ilmu sampai ke perguruan tinggi serta memberikan pengetahuan kepada siswa siswi SMP tentang cara berorganisi seperti OSIS (organisasi siswa intra sekolah) yang ada di sekolah menengah atas. Serta kegiatan ini dapat pula menjadi wadah liburan bagi peserta yang ikut. bagaimana tidak, peserta dimanjakan oleh pemandangan pulau sumbawa yang sangat indah.

            Memilih pulau sumbawa sebagai tempat kegiatan tentu bukan hal yang mudah jika dilihat dari tanggung jawab yang di emban panitia semakin besar dan menempuh perjalanan yang cukup jauh. Tetapi itu tidak menyulutkan semangat panitia dalam mengatur semuanya sehingga kegiatan ini berjalan lancar tanpa adanya kendala yang cukup serius selama kegiatan berlangsung.

Kenapa memilih pulau sumbawa adalah pertanyaan yang pertama di ajukan ???

“ saya selaku ketua panitia memilih pulau Sumbawa sebagai tempat kegiatan dengan alasan yang dimana didalam keluarga besar BEM FEB ini, pengurusnya tidak hanya berasal dari pulau lombok saja melainkan ada juga yang berasal dari luar daerah seperti dari pulau sumbawa dan sekitarnya. Sehingga memicu keinginan saya mengajak teman-teman sesekali menenggok kearah timur seperti pulau sumbawa tanpa terus berpatokan ke arah barat. Dan saya sangat puas dimana kegiatan kami lancar dan mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat di sekitar tempat kegiatan”tutur Zainul Fitrah, pria kelahiran sumbawa  13 maret 1994 selaku ketua panitia.

Bukan hanya wafiq selaku ketua BEM FEB dan fitrah selaku ketua panitia yang bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini . tetapi kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari bapak Alamsyah AB.MP selaku dosen pendamping pada kegiatan tersebut. “kegiatan ini memberi dampak yang cukup bagus guna meningkatkan keakraban anggota yang ada . Pada saat kegiatanpun solidaritas dari anggota sudah terlihat satu sama lain. Kami bahkan tidak menyakan akan  mendapatkan sambutan yang luar biasa serta antusias yang tinggi dari masyarakat setempat selain itu  kami juga di sugukan dengan pemandangan pulau sumbawa yang sangat indah” ujar pak alamsyah selaku dosen pendamping kegiatan BEM FEB SOCIAL AND EDUCATION TOURISM GOES TO SUMBAWA yang di temui diruang dosen manajemn oleh tim crew Marginal. (2/3/2016)(momo,panji)